Sabtu, 05 September 2015

OPINI

AYO HIJAUKAN SEKOLAH KITA!

       Rasanya kita sudah terlalu lama menantikan turunnya hujan.yah,tahun ini kemarau melanda begitu lama.setiap hari kita merasakan karna panas itu membuat kita tidak nyaman dalam beraktifitas.tidak terkecuali kita disekolah.
      Sebenarnya,cuaca yang panas ini dapat kita siasat.agar kita merasa nyaman dan merasa segar disekolah,ada baiknya jika kita sebagai warga sekolah menggadakan kegiatan pennghijauan.
       Program itu,dapat dilakukan dengan cara mewajibkan setiap warga sekolah untuk menanam pohon atau tanaman lain di lingkungan sekolah tidak harus setiap satu pohon atau tanaman,tetapi bisa berkelompok,misalnya:1 kelompok terdiri dari 5-7 orang.tiap kelompok harus menanam 3-5 pohon/tanaman.dengan kegiatan tersebut,tentu sekolah kita akan menjadihijau &teduh.hawa panas yang kita rasakan saat musim kemarau ini akan terasa sejuk dan segar dengan adanya tanaman-tanaman hijau tersebut. Tanaman yang kita tanam tersebut juga bisa menjadi pasokan oksigen bagi siswa disekitar sekolah.
        Tanaman-tanaman itu juga bisa mengurangi polusi,jadi udara yang kita hirup di sekolah terasa lebih segar.setelah menanam tanaman sebaiknya setiap hari tanaman tersebut disirami setiap hari agar tidak layu,jika ada yang merusaknya akan terkena sanksi.
         Selain itu,warga sekolah juga harus membuang sampah pada tempatnya agar tanah tempat tanaman/pohon ditanam tidak akan tercemar,karena tanah yang sudah tercemar tidak bisa digunakan untuk menanam tanaman lagi.



By: Indah Nurul Izzati (8A)




PENDIDIKAN PENTING BAGI PEMBANGUNAN
NEGERI

Pendidikan memiliki peranan yang teramat mendukung dalam pembangunan negeri ini. Apabila masyarakat terdidik, pemerintahan akan lebih mudah untuk dijalankan. Sebaliknya, jikalau masyarakat kurang intelek maka akan sulit untuk menerima program-program yang diberikan oleh pemerintah sehingga proses pembangunan daerah akan mengalami hambatan.

Dengan demikian, pemerintah daerah sudah sewajarnya mengusahakan untuk meningkatkan pendidikan apalagi di daerah-daerah terpencil. Tujuannya masih sama, supaya kelak dunia pendidikan mengalami peningkatan dan berdampak baik bagi pembangunan nanti.

Kebijakan-kebijakan yang pernah dibuat oleh dinas pendidikan daerah bisa terbilang cukup baik tapi masih memiliki kekurangan. Hal yang memicu ialah suatu kebijakan yang ada dewasa ini, belum mampu menghasilkan secara optimal dalam keimanan, moral, dan sopan santun.

Pendidikan kini rasanya masih mengesampingkan moral, padahal moral adalah aspek yang amat berperan dalam pendidikan. Contohnya, seperti pemilihan teks atau di buka paket yang terbilang tidak baik untuk moral siswa, yang akhir-akhir ini banyak ditemukan.


By: Mohammad Romadhon (9E)



Tidak ada komentar:

KOTAK SARAN